12 Spesies kura-kura paling langka dan unik di dunia

12 Spesies kura-kura paling langka dan unik di dunia



1. Black-knobbed Map Turtle

Kura-kura yang dimaksud Black-knobbed Map Turtle ini yaitu salah satu spesies kura-kura dari Amerika Serikat. Spesies ini menggunakan beberapa besar hari berjemur di pohon-pohon rubuh serta dapat melompat dengan cepat ke air waktu dianya terasa terancam. Mereka mencari perlindungan di basic sungai serta diantara cabang-cabang pohon yang rubuh.

2. Kura-kura Leher Panjang

Kura-kura ini bukan sekedar aneh lantaran penampilannya saja, namun juga lantaran beberapa sifatnya. Saat terasa terancam, Eastern Long-necked Turtle bakal pancarkan bau berupa cairan, untuk tersebut penyebab kura-kura ini dapat di kenal juga sebagai, “binatang yang jelek perilakunya. ”

3. Mata mata (Chelus Fimbriatus)

Cangkangnya mirip sepotong kulit kayu, serta kepalanya mirip daun-daun berguguran. Media hidupnya yaitu di di air.

4. Argentine Snake-necked Turtle (Hydromedusa Tectifera)

Spesies ini diketemukan di Argentina, Uruguay, Paraguay serta Brazil serta adalah salah satu hewan peliharaan yang popular dalam perdagangan hewan eksotis sedunia. Ia lebih di kenal dengan Snake-necked Turtle yang datang dari Amerika Selatan. Walau ada pula Snake-necked Turtle sesungguhnya yang datang dari Australia.

5. Cantor’s Giant soft-shelled Turtle (Pelochelys Cantorii)

Ini spesies yang terlihat aneh bernama Cantor’s Giant Soft-shelled Turtle adalah salah satu spesies kura-kura air tawar yang mempunyai lebar kepala serta mata yang kecil dekat ujung moncongnya. Kura-kura ini bisa tumbuh sampai 6 mtr. (seputar 2 mtr.) panjangnya serta beratnya kian lebih 100 pound (seputar 50 kg).

6. Chinese Softshelled Turtle (Pelodiscus sinensis)

Spesies ini adalah species kura-kura yang lunak cangkangnya serta paling besar di bumi. “Sup kura-kura” yang populer dari China di buat dari type ini.

7. Spiny Softshell Turtle (Apalone Spinifera)

Spesies aneh ini di kenal juga sebagai Spiny Softshell Turtle yang diketemukan di daerah Kanada. Serta species ini adalah salah satu spesies kura-kura air tawar paling besar di benua Amerika Utara.

8. Kura-kura berkepala besar (Platysternon Megacephalum)

Terkecuali model kepalanya yang sangatlah besar, kura-kura ini di ketahui dapat memanjat dengan cepat. Habitatnya ada didekat aliran sungai yang jernih.

9. Rote Island Snake-necked Turtle (Chelodina Mccordi)

The Rote Island Snake-necked Turtle yaitu salah satu kura-kura yang paling di idamkan dalam perdagangan hewan peliharaan Internasional. Ini yaitu kura-kura yang sangatlah terancam spesiesnya dari Rote Barat daya Pulau Timor pada New Guinea serta Australia.

10. Pig-nosed Turtle (Carettochelys Insculpta)

Ini yaitu salah satu spesies kura-kura bercangkang lunak endemik air tawar sungai, laguna yang hidup di sungai-sungai Australia. Dari julukannya bisa ditranslate bahwa hidung dari kura-kura ini mirip babi, untuk tersebut dimaksud Pig-nosed Turtle.

11. Common Snapping Turtle (Chelydra serpentina)

Pada th. 2006, Snapping Turtle dinyatakan juga sebagai reptil negara sisi New York sesudah popular di perdagangan Internetional. Type ini yaitu type kura-kura air tawar paling besar yang dapat diketemukan di Kanada. Spesies ini serta species Alligator Snapping Turtle, dengan cara luas umum di kenal juga sebagai kura-kura raksasa. Dalam satu tahun lebih akhir-akhir ini, Common Snappers selalu diburu untuk jadikan sup kura-kura. Kura-kura ini dapat hidup hingga 47 th. di penangkaran, sedang umur individu liar diprediksikan cuma dapat hidup seputar 30 th. saja.

12. Alligator Snapping Turtle (Macrochelys Temminckii)

Alligator Snapping Turtles yaitu salah satu type kura-kura air tawar paling besar didunia. Spesies ini bakal mengonsumsi hampir binatang apa sajakah yang diketemukannya serta di kenal dapat membunuh buaya, ular, serta bahkan juga kura-kura lain sejenisnya.

wdcfawqafwef