Makhluk-makhluk mitologi dari Arab

Makhluk-makhluk mitologi dari Arab



Bahamut

Bahamut yaitu ikan besar yang menolong bumi dalam Mitologi Arab. Dalam sebagian sumber, Bahamut digambarkan mempunyai kepala mirip kuda nil atau gajah.

Dandan

Dendan yaitu makhluk laut mitologi yang nampak dalam buku 1001 malam volume 9. Nampak dalam cerita Abdullah si Nelayan serta Abdullah si Merman, dimana nelayan ikan duyung jantan menyampaikan bahwa Dandan yaitu ikan paling besar di laut serta adalah musuh duyung. Seekor Dendan dapat menelan kapal serta semua awaknya dalam satu tegukan.

Falak

Falak legenda Bahamut yaitu ular yang hidup dibawah Fire Realm. Ular ini disebutkan demikian besar hingga cuma lantaran rasa takut pada kemampuan Allah saja yang dapat menghindarnya menelan seluruhnya ciptaan-Nya.

Genie

Dalam kebudayaan Arab, Genie atau Jin yaitu makhluk gaib yang tempati dunia paralel dengan umat manusia, serta berbarengan dengan manusia serta malaikat membuat tiga mahluk ciptaan Allah. Mempunyai kehendak bebas, yang bisa berbentuk jin baik atau jahat.

Ghoul

Ghoul yaitu makhluk mitologi rakasa dari narasi rakyat Arab kuno yang tinggal di kuburan serta beberapa tempat tidak berpenghuni. Kata bhs Inggris datang dari nama Arab untuk makhluk yang dengan cara harfiah bermakna " setan ". Ghoul yaitu type jin jahat yang dipercaya jadi ayah iblis.

Ifrit

Ifrit yaitu jin kelas neraka, dibawah tingkat malaikat serta setan, populer bakal kemampuan serta kelicikannya. Ifrit yaitu makhluk bersayap api, baik wanita atau laki-laki, yang tinggal dibawah tanah serta kerap pergi ke reruntuhan. Berdasar sebagian sumber, Ifrit hidup dalam suatu orang-orang yang terstruktur di selama garis suku Arab kuno, komplit dengan raja-raja, suku, serta klan seperti manusia.

Karkadann

Ibnu Battuta dalam perjalanannya, menyebutkan badak di India yaitu Karkadann. Karkadann yaitu binatang yang sangatlah kejam, bisa mengusir binatang sebesar gajah. Ia bakal melawan gajah serta membunuhnya. Lalu bakal mengangkatnya diatas kepala dalam kemenangan memakai tanduk. Memanglah rada serupa badak, namun ada pula yang gambarin seperti Unicorn.

Marid

Marid kerapkali digambarkan juga sebagai type yang paling kuat dari jin, mempunyai kemampuan besar terutama. Mereka yaitu yang paling sombong. Seperti tiap-tiap jin, mereka mempunyai kehendak bebas serta belum dapat dipaksa untuk lakukan pekerjaan. Mereka juga mempunyai kekuatan untuk memberi harapan pada manusia, namun umumnya memerlukan pertempuran, ritual, atau penyembahan.

Nasnas

Nasnas yaitu makhluk raksasa dalam mitologi Arab. Menurut Edward Lane, penerjemah era ke-19 dari The Arabian Nights, Nasnas yaitu " 1/2 manusia ; mempunyai 1/2 kepala, 1/2 badan, satu tangan, satu kaki, yang mana banyak melompat dengan kelincahannya ". Hal semacam ini dipercaya juga sebagai keturunan setan dimaksud Shikk.

Sandwalker

Sandwalker biasanya di kenal juga sebagai makhluk yang sangatlah besar, paruh tajam serta ekor seperti kalajengking. Ia mempunyai cakar besar seperti kepiting yang dipakai untuk membawa pergi korbannya. Ia mengubur diri dalam pasir pada siang hari untuk hindari deteksi, serta keluar saat malam hari untuk makan. Tidak sering memangsa manusia, umumnya berburu unta atau kuda.

Werehyena

Werehyena yaitu makhluk mitologi yang dapat beralih bentuk jadi hyena atau manusia. Mereka yang ada dalam cerita-cerita dari sebagian budaya Arab, Afrika serta Eurasia. Seperti manusia serigala narasi rakyat Eropa, werehyena digambarkan juga sebagai shapeshifters, walau tak seperti manusia serigala yang umumnya digambarkan juga sebagai manusia awalannya, sebagian pengetahuan tentang werehyena bercerita perihal bagaimanakah mereka dapat juga menyamar juga sebagai manusia hyena.

wdcfawqafwef